Kacang Almond dapat Membantu Ibu Hamil

Menanti buah hati selama Sembilan bulan 10 hari adalah hal-hal yang sudah pasti menebarkan bagi para ibu hamil. Menjaga kandungan baik dari faktor luar maupun harus dilakukan agar janin tumbuh dengan sehat. Ketika hamil, asupan nutrisi adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan, karena selain membantu tumbuh kembang anak, juga dapat membuat ibu hamil lebih kuat. Makanan yang bunda makan, nantinya akan ditransfer kepada sang buah hati. Jika makanan yang bunda konsumsi itu baik dan nutrisinya cukup, maka janin pun akan memeroleh manfaatnya juga.

Selain makan sehari-hari yang berada dalam kelompok empat sehat lima sempurna, ada makanan pendamping lain yang bunda butuhkan. Makanan pendamping itu berfungsi agar bayi yang dikandung lahir dengan sempurna. Makan pendamping yang cocok bagi ibu hamil ialah kacang-kacangan. Kacang almond adalah salah satu kacang yang paling bagus dikonsusmi ketika hamil. Memangnya ada apa sih dengan kacang almond?

Kacang almond adalah kacang dengan asam folat yang paling tinggi. Asam folat akan membantu mengurangi risiko bayi cacat syaraf. Bayi dengan asam folat yang cukup, ke depannya, ia akan memiliki otak yang lebih cerdas dibandingkan bayi yang kekurangan asam folat. Bunda mau kan punya anak yang cerdas?

Ada beberapa ibu hamil yang ketika mengandung, nafsu makannya meningkat. Padahal, jika ibu hamil memiliki masalah kelebihan berat badan, hal tersebut dapat membuat janin memiliki berat badan berlebih juga. Jika hal tersebut sampai terjadi, maka bisa menghabat persalinan normal, karena pinggul ibu hamil tidak memiliki cukup ruang untuk mengeluarkan tubuh bayi. Jika ibu hamil mengonsumsi kacang almond sebagai cemilan, maka akan membantu menekan rasa lapar sampai waktu makan berikutnya.

Pernah dengar seseorang yang alergi kacang? Pasti sedih ya, tidak bisa makan beragam jenis kacang-kacangan yang nikmat. Padahal, kacang menjadi salah satu bahan makanan dan minuman yang paling digemari, seperti saus kacang untuk satai, gado-gado-ketoprak, bahkan menjadi topping untuk es krim. Lengah sedikit saja, bahaya bisa mengancam seorang anak saat berada di luar rumah. Tanpa disadari, mungkin saja ia memakan makanan atau minuman yang mengandung kacang, lalu alerginya akan kambuh.

Tidak mau hal tersebut terjadi pada buah hati kita kan bunda? Jika tidak, mengonsums kacang terutama kacang almond ketika hamil, bisa membantu mengurangi kemungkinan anak memiliki alergi terhadap kacang. Vitamin E pada kacang almond bisa menjauhkan buah hati dari asma.

Bunda, melahirkan bukanlah hal mudah. Rasa sakit yang dirasakan ketika akan melahirkan  pasti butuh perjuangan dan kesabaran yang besar. Tetapi, jika bunda sering memakan kacang almond, nutrisi yang terkandung di dalamnya akan mempermudah persalinan karena akan membantu percepatan pembukaan.

Tidak hanya pada massa kehamilan, tetapi kacang almond yang dikonsumsi selama menyusi juga akan membantu bunda memproduksi Air Susu Ibu (ASI)  yang banyak dengan kualitas yang baik.  Selain itu, imunitas tubuh sang anak juga akan lebih kuat. Tidak mau kan kalau bayi kita yang masih sangat kecil terkena virus ataupun bakteri. Tubuh bunda juga akan lebih kuat. Menyusui pun butuh tenaga yang lebih loh.

Bayi yang baru dilahirkan masih memiliki tulang yang lunak, pengelihatannya masih belum jelas, terlebih dan kulitnya yang masih sangat halus. Nutrisi kacang almond yang berada di dalam ASI bunda akan membantu tulang, mata dan kulit menjadi lebih sehat.

Jangan tunda mengonsumsi kacang almond dari massa awal kehamilah untuk mendapatkan berjuta manfaat untuk bunda dan juga buah hati. Bantu susu hamil bunda dengan susu kacang almond untuk mendapatkan efek yang lebih memuaskan.