Menjaga imunitas di tempat kerja

menjaga imunitas dengan nuttylifeSaat ini dunia sementara dilanda pandemic covid-19 yang telah memporak-porandakan seluruh sendi kehidupan manusia. Tidak hanya Tiongkok sebagai cikal-bakal munculnya virus ini tetapi kini telah menjalar hampir ke seluruh pelosok dunia. Tua, muda, kecil, besar, kaya, miskin dihajarnya tanpa pandang bulu.

Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan jumlah penderita yang semakin hari semakin meningkat. Meskipun angka kematian yang tidak separah tiongkok tapi hal ini tidak bisa disepelehkan dan diremehkan begitu saja. Sebab belum adanya vaksin yang pasti menyebabkan ketakutan di tengah masyarakat.

Tidak hanya dari sudut kesehatan semata, melainkan juga dari segi ekonomi karena aturan lock down yang memaksa pemberhentian menyeluruh atau separuh berbagai bidang usaha terkecuali Rumah sakit, Logistik, Bahan Bakar, Listrik dan beberapa sektor yang dikhususkan oleh pemerintah.

Para pelaku usaha pun dengan setengah hati melakukan pemutusan hubungan kerja besar-besaran kepada karyawan dan bahkan tidak sedikit usaha yang gulung tikar karena ketidak seimbangan antara pemasukan dan biaya operasional yang membengkak. Putusnya hubungan kerja mengakibatkan angka pengangguran yang semakin  tinggi statistiknya.

Tetapi setelah beberapa bulan berjalan dengan ketimpangan, pemerintah megambil langkah baru dengan penerapan new normal di mana masyarakat diijinkan beraktivitas seperti sedia kala tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal-hal yang harus diperhatikan adalah phisycal distancing, penyemprotan dengan disinsfektan,  penggunaan masker dan mencuci tangan.

Para pemilik modal dan pelaku usaha pun kembali membuka usahanya dan memulai aktivitas ekonomi yang sempat mandek beberapa bulan. Aktivitas pun kembali nampak normal dengan adanya hiruk-pikuk di tempat usaha/kerja.

Selain memperhatikan seluruh protokol yang dianjurkan oleh pemerintah, secara pribadi setiap kita pun harus memperhatikan dan mengawasi diri sendiri dengan olahraga, tidur yang cukup, minum air  putih  dan makan makanan yang bergizi untuk menjaga imunitas tubuh dari paparan virus.

Imunitas yang terjaga adalah salah satu obat untuk mencegah dan menyembuhkan seseorang dari paparan virus. Jika imun ada dalam keadaan baik maka tubuh dapat mudah menangkal serangan virus. Namun sebaliknya jika tubuh lemah maka akan sangat rentan terpapar penyakit.

Salah satu kebutuhan nutrisi yang juga harus diperhatikan bagi pelaku usaha, karyawan dan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan adalah dengan mengkonsumsi susu. Susu sebagai makanan cair yang banyak mengandung zat gizi yang baik bagi imun tubuh.

Biasakan tidak hanya mengkonsumsi susu di rumah saja tetapi menjadikan susu sebagai bekal di tempat kerja. Jadikan susu sebagai pendamping makanan utama yang dikonsumsi setiap hari.

Susu yang berasal dari hewan mungkin memiliki tingkatan lemak yang tinggi sehingga dapat membuat tubuh mengalami obesitas. Karena itu cobalah untuk beralih dengan mengkonsumsi susu dengan bahan nabati. Susu dengan bahan nabati memiliki efek samping yang minim dibandingkan susu hewani jika dikonsumsi berlebihan.

Kini telah hadir susu nabati dari bahan kacang mede/cashew dan kacang almond yang diproduksi oleh Nuttylife.id yang telah melewati uji secara klinis dengan bahan yang segar dan memiliki nutrisi yang sangat baik bagi manusia. Mengkonsumsi susu almond dan cashew Nuttylife.id  akan membantu anda mendapatkan kebutuhan gizi yang cukup sehingga imunitas tubuh terjaga.

Karena itu sediakan dari sekarang susu almond atau susu cashew Nuttylife.id di tas kerja anda setiap kali anda melakukan aktivitas kerja. Jika tubuh sehat maka produktivitas kerja pun akan maksimal. Tetapi jika tubuh anda terganggu maka segala sesuatunya pasti akan terbengkalai.